Feb 9, 2011

Cara Mendownload Gambar dengan Ponsel Touch Screen via Opera Mini


  Sebelum memakai Opera Mini sebagai salah satu web browser mobile andalan. Saya hanya menggunakan UC Browser sebagai browser andalan. Namun sejak Opera Mini 5.1 dirilis, saya mulai memakainya juga. Tetapi hanya jadi pilihan kedua setelah UC Browser. Setelah menyadari bahwa tampilan Opera Mini lebih jernih dan jelas, saya mulai senang memakainya. Apalagi dengan kemudahan download gambar sesuai ukuran aslinya. Dengan mengarahkan pointer ke gambar lalu tekan angka 1 di keypad.
Maka akan muncul pilihan Buka di Tab Baru, Buka Gambar, Simpan Gambar dan Pilih Teks. Pilih Buka Gambar,sehingga gambar tersebut akan tampil seperti ukuran aslinya. Tinggal pilih Simpan atau Download, kemudian tentukan lokasi penyimpanan. Tunggu sebentar hingga proses download selesai.
  Proses di atas adalah hal yang biasa saya lakukan dengan memakai ponsel Candy bar milik saya. Alias ponsel classic yang memiliki tombol keypad standar. Kemarin teman saya punya rejeki lebih. Lalu dia membeli ponsel Noki X6. Itu lho, ponsel touch screen Nokia yang ciamik keren(kata orang). Dia juga maniak mobile netter. Browser yang biasa dia pakai yaitu Opera Mini di N70 lamanya. X6 nya juga terinstal Opera Mini. Saat bincang-bincang sambil browsing, dia bertanya padaku. Eh, ini cara download gambar bagaimana? Ku jawab, tekan tombol angka 1 lalu Buka Gambar atau Simpan gambar saja. Tombol 1 apaan, hp ini satu layar. Oh, iya ponsel touch screen. Saya tidak tahu, maklum belum pernah punya ponsel touch screen. Ku tanyakan ke beberapa temanku yang maniak ponsel touch screen jawabannya juga kurang memuaskan.
  Coba berargumentasi. Jon, coba tekan(touch) dan tahan pada gambar di web. Alhasil, muncul lah menu Buka dan Simpan gambar. Sama seperti menekan tombol angka 1 pada ponsel candy bar. Ternyata caranya begitu. Begitu sederhananya sampai-sampai pemiliknya sendiri banyak yang tidak tahu.

3 comments:

Pembaca yang bijak selalu meninggalkan jejak.
Silakan berikan komentar berupa tanggapan, sanggahan, kritik, saran maupun pertanyaan dengan baik dan sopan

Yang follow MiniPici WeBlog konfirmasi ya! Nanti saya follow balik